Kamis, 17 Juli 2014

Posted by Rizmaya Ulimaz on 18.58 with No comments

Rembang – Pantai Kartini, menjadi salah satu tempat wisata unggulan dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Kabupaten Rembang. Sebagai tempat wisata unggulan, Pantai Kartini dikelola secara profesional oleh pemerintah kabupaten setempat di bawah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.
 


Sejak tahun 1980-an, pantai Kartini telah dikelola secara baik dan seiring berjalannya waktu, sejumlah fasilitas dan wahana bermain selalu ditambah. Dari data yang diperoleh, fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut tergolong lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Seperti mainan anak-anak, kereta wisata, perahu wisata, souvenir shop, rumah makan, penginapan, tempat ibadah, dan toilet.
 


”Meskipun fasilitas sudah lengkap, tapi tidak semuanya dikelola oleh Pemerintah Kabupaten. Ada beberapa fasilitas yang dikelola swasta atau penduduk sekitar pantai,” ujar manajer Pantai Kartini Joko Wahyu, kepada koran muria.
 


Menurutnya, fasilitas yang dikelola warga sekitar adalah kereta wisata, skuter, motor kecil, penginapan, dan masjid. Kebetulan masjid milik warga tersebut berada di dalam area pantai, sehingga dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung yang ingin menunaikan ibadah sholat.
 


”Selain masjid, juga ada musholla yang dikelola Pemda,” katanya.
Ia menuturkan, dalam pengelolaannya, pihaknya mendapatkan anggaran dari pemerintah melalui APBD. Termasuk anggaran untuk perawatan dan pengembangan. Untuk itu, pihaknya mengaku berupaya untuk menjaga dan merawat kondisi fasilitas yang ada.
 

”Anggaran dari pemerintah, sifatnya global untuk semua tempat wisata. Yang diplotkan di dinas pariwisata. Sehingga, dana yang dapat dicairkan sesuai dengan kebutuhan melalui prosedur yang telah ditetapkan,” ungkapnya.
 

Dia menambahkan, selain menjaga dan merawat kondisi fasilitas yang ada, pihaknya juga mengaku meningkatkan intensitas kebersihan lingkungan. Terlebih pada momen Rembang, yang ingin meraih penghargaan Adipura Kencana. Pihaknya berupaya, agar pantai Katini menjadi lokasi utama penilaian dan terlihat selalu bersih.
 

”Petugas keberihan kami ada sekitar 11 personil. Mereka bertugas secara bergantian. Ada beberapa lokasi yang menjadi skala prioritas untuk selalu dibersihkan, yaitu depan penarikan karcis, dan di area bermain anak-anak,” imbuhnya.
 

Sementara itu, salah satu pengunjung pantai kartini asal Rembang, Ahmad Fatoni menilai fasilitas yang ada di pantai Kartini sudah cukup lengkap. Menurutnya, kebutuhan utama pengunjung seperti tempat makan, penjual oleh-oleh, dan fasilitas seperti tempat ibadah sudah ada.
 

”Meskipun lengkap, fasilitas masih perlu ditambahi dan diperbaiki agar lebih nyaman bagi para pengunjung. Seperti toko penyedia oleh-oleh perlu ditambah,” imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Minnie Mouse

animasi bergerak gif


Popular Posts

Recent Posts

Pages

Recent Posts

Recent Comments

Panah


Blogger news

Lorem ipsum

Download

wdcfawqafwef

Unordered List

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About Me

Foto Saya
Rizmaya Ulimaz
Hello sobat , Namaku Rizmaya Ulimaz, aku biasa dipanggil Ayu tapi.. kalau disekolahku yang sekarang ini aku biasa dipanggil Maya. Aku lahir 18 Mei 1997 , ya agak tuaan dikit lah sobat. Aku duduk dikelas XII TKJ. Aku sekolah di SMK Wikrama 1 Jepara. Aku asli Rembang sobat .. tapi aku sekolah di Jepara, ya biar nambah pengalaman aja. Udah itu aja sobat sambutan dari aku.. Bye bye :)
Lihat profil lengkapku

Followers

Followers

About Me

Foto Saya
Hello sobat , Namaku Rizmaya Ulimaz, aku biasa dipanggil Ayu tapi.. kalau disekolahku yang sekarang ini aku biasa dipanggil Maya. Aku lahir 18 Mei 1997 , ya agak tuaan dikit lah sobat. Aku duduk dikelas XII TKJ. Aku sekolah di SMK Wikrama 1 Jepara. Aku asli Rembang sobat .. tapi aku sekolah di Jepara, ya biar nambah pengalaman aja. Udah itu aja sobat sambutan dari aku.. Bye bye :)

Popular Posts

Copyright © Dampo Awang Beach | Powered by Blogger
Design by Rizmaya Ulimaz | Blogger Theme by Rizmaya Ulimaz